Membangun Pendidikan Era Milineal !!



Pendidikan merupakan garda terdepan membangun kualitas sumber daya manusia,membentuk manusia cerdas dan unggul dalam kompetisi suatu bidang tertentu merupakan tujuan besar dalam pendidikan itu sendiri. Untuk itu peningkatakan kulitas pendidikan pada saat ini menjadi pekerjaan rumah bersama, untuk kita semua pendidik bahkan negara.
Perbaikan kurikulum,peningkatan kulitas guru selalu menjadi faktor penting untuk membentuk genari emas yang akan datang,karena terus terang kita masih jauh tetinggal dalam kualitas pendidikan. Trobosan besar pernah dilakukan oleh bapak SBY pada saat itu meningkatakan anggaran pendidikan menjadi 20% untuk APBN dan terus bertambah hingga saat ini,yang bertujuan membangun kulitas pada bidang pendidikan sendiri,wajib kita apresiasi trobosan seperti ini dengan begitu kita melihat keseriusan kepala negara membangun kualitas pendidikan.Tapi faktanya kita melihat kualitas pendidikan saat ini belum memberi angin segar dalam hal perbaikan.
Membangun pendidikan era milenial menjadi kupasan menarik, bagaimana pendidikan merupakan hal besar dalam membangun kuliatas manusianya. Kita semua mengetahui bahwasanya kecerdasaan terbagi menjadi tiga, kecerdasan intelektual(IQ), Kecerdasan Emosional (EQ), kecerdasan spritual (SQ).
akan tetapi pada saat ini baik sekolah dan pendidik terus mengedepakan aspek kecerdasan intelektual sehingga melupakan EQ dan SQ. Dengan begitu sekolah hanya melahirkan manusia yang cerdas secara intelektual akan tetapi lemah dalam hal emosi serta sepiritual
Pendidikan era milenial seharusnya lebih mengedepakan faktor emosional dan spritual tanpa melupakan aspek intelektual,karena kita melihat bagaimana saat ini banyak sekali manusia yg merasa pintar namun hanya sedikit yang pinter merasa. Pendidik harus lebih kreatif dalam bidang pengajaran dan pendidikan dimana dalam setiap pembelajaran wajib diisi dengan pengetahuan,etika,moral,adab dan teori ketuhanan. Bagaimana harga dari sebuah kejujuruan dan kesetian lebih besar dari ketimbang nilai yang ia peroleh, kerja keras dan kegigihan menjadi faktor utama dalam nilai kesuksesan, bagaiamana cara beradap,bersikap dan rasa saling menghormati merupakan bagian penting dalam kecerdasan itu sendiri. Sehingga kelak kita akan memuculkan generasi unggul dalam hal kulitas. Karena untuk membangun suatu negara kita perlu bergotong royong. Memajukan negara dan memperbaiki kulitas manusia adalah kewajiban kita bersama.
Pendidikan milenial harus memberikan aspek pembelajaran yang baik dengan mengedepankan nilai-nilai pada setiap pengajaran.
Bagaimana harga dari KESETIAAN,KEJUJURAN,KERJA KERAS, KERJASAMA, EMPATI,SIMPATI,TOLERANSI,SALING MENGHARGAI merupakan faktor penting dalam meraih sebuah kesuskesaan dalam era milenial !!!!
#pendidikanmilenial
#opinipendidikan
(Foto diambil dari google)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JADI PNS ? TIDAK HARUS PINTAR !!!

Pendidikan Jasmani dalam Literasi Fisik

Konsep Dasar Pendidikan Jasmani